Agen Poker Domino Online Terpercaya

Berjumlah 30 orang, kelompok KKB lihai kabur ke bukit usai lepaskan tembakan

agen domino online-, Kepolisian Daerah Papua terus memburu keberadaan kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang belakangan sangat meresahkan. Ternyata sejumlah anggota polisi terkena tembakan kelompok pimpinan Sibinus Waker.

Polisi terus mengucapakan langkah persuasif. Namun bila kelompok tersebut terus melakukan teror, kepolisian tak akan tinggal diam.

"Kita dukung kalau ada dialog. Tapi bagi mereka-mereka yang brutal dan anarkis, kita akan hadapi dan bereskan," ucap Kapolda Papua, Irjen Pol Boy Rafli Amar. Demikian dikutip dari Antara, Minggu (5/11).

Mantan Kadiv Humas Mabes Polri ini menambahkan, saat ini lebih kurang 30 orang KKB tersebar. Dia menjelaskan, untuk menangkap tidaklah mudah. Berbagai kendala dihadapi salah satunya mereka begitu cepat kabur usai melakukan penembakan.

"Habis ganggu lari, habis ganggu lari. Mereka pintar lari dan bersembunyi di bukit-bukit karena mungkin sudah kebiasaan. Tapi pasti kita akan kejar terus," ujarnya.

Saat ini pasukan Brimob dibantu TNI sudah berada di area Tembagapura untuk melakukan pengejaran.

Boy Rafli berharap kelompok tersebut berhenti melakukan teror dan penyerangan baik pada masyarakat sipil maupun kendaraan dan fasilitas milik PT Freeport.

"Harapan kami inginya mereka tidak mengganggu dan tidak melakukan pengerusakan dan penyerangan. Namun, semua itu berpulang kepada mereka," kata Boy Rafli.

Jika imbauan itu tidak juga digubris, aparat keamanan akan mengambil langkah-langkah tegas guna menghentikan aksi KKB wilayah Tembagapura.

"Kalau tidak juga berhenti, kita akan hadapi terus sampai selesai. Cuma waktunya saya belum bisa pastikan sampai kapan, tapi kita akan hadapi terus," tegasnya.

Ia menilai serangkaian teror penembakan oleh KKB wilayah Tembagapura itu akhir-akhir ini lebih bermuatan motif ekonomi.

Pada Sabtu (4/11) malam, KKB wilayah Tembagapura membakar sejumlah rumah darurat (befak) milik para pendulang emas tradisional yang berjejeran di pinggiran atau bantaran Kali Kabur, dekat perkampungan Utikini Lama, Kimbeli hingga Waa-Banti.

KKB tersebut juga dilaporkan menyerang Polsek Tembagapura dengan serentetan tembakan, namun tidak ada korban dalam kejadian tersebut.

Sebelumnya pada Sabtu (4/11) pagi, kelompok tersebut juga dilaporkan sempat mengibarkan bendera bintang kejora di salah satu puncak bukit dekat dengan Kampung Banti.

SHARE

Author

Hi, Its me Hafeez. A webdesigner, blogspot developer and UI/UX Designer. I am a certified Themeforest top Author and Front-End Developer. I'am business speaker, marketer, Blogger and Javascript Programmer.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

best live chat