Agen Poker Domino Online Terpercaya

Tinggal menghitung hari, begini persiapan pesta meriah putri Jokowi, Kahiyang Ayu

agen domino online-, Dalam hitungan hari, Kahiyang Ayu, satu-satunya putri Presiden Joko Widodo segera melangsungkan hari bahagianya. Tepat tanggal 8 November 2017 mendatang, Kahiyang resmi dipersunting pemuda batak pilihannya, Bobby Nasution.

Dalam tanggalan Jawa, tanggal tersebut bertepatan dengan Rabu Pahing. Pengasuh pawukon Museum Radya Pustaka Solo, Totok Yasmiran, mengaku hari itu merupakan hari baik. Ada sifat-sifat baik dalam hari itu.

"Untuk pernikahan Kahiyang dan Bobby itu jatuh pada hari Rabu Pahing 8 November, bertepatan dengan 17 Sapar 1951 tahun Dal, Windu Sengoro. Itu pangrasan lakuning banyu cenderung mengalir dan selalu merendah. Kemudian panca sudanya wasesa segara, itu artinya pemaaf, jika dicaci pun tidak sakit hati, disanjung pun tidak sombong," ujar Totok.

Menurut Totok, hari tersebut juga termasuk hitungan sanggar waringin, yang artinya bisa saling mengayomi. Harapannya, lanjut dia, Kahiyang dan Bobby akan menjadi keluarga sakinah mawadah warrahmah.

Saat ini, sejumlah persiapan terus dilakukan. Semuanya dikoordinir oleh sang kakak, Gibran Rakabuming, yang juga putra sulung Jokowi. Gibran selama ini memiliki bisnis di bidang Wedding Organizer (WO).

Dalam akun Instagramnya, Kahiyang juga telah memposting foto pre wedding-nya. Mengambil konsep outdoor, beberapa foto menampilkan keindahan Indonesia. Senyum bahagia terpancar dari wajah Kahiyang dan Bobby.

Untuk kelengkapan busana mempelai dan keluarga dipercayakan desainer Tuty Adib. Sebelumnya, Tuty juga dipercaya merancang busana pernikahan Gibran-Selvi pada 2015.

"Kalau busana pengantin, Ibu Ana (Iriana) dan keluarga yang perempuan saya yang mengerjakan semua. Kalau untuk Pak Jokowi dan yang pria ada yang ngerjakan sendiri," katanya.

Selain itu, sebanyak 8 kereta kencana disiapkan untuk membawa pasangan mempelai saat resepsi. Kirab akan dimulai dari kediaman orangtua Kahiyang menuju Graha Saba Buana, yang berjarak sekitar 200 meter.

Lebih kurang hajat bahagia ini akan dihadiri ribuan tamu mengingat jumlah undangan yang akan disebar mencapai delapan ribu. Mulai becak hingga bus sudah dipastikan dalam kondisi cukup siap mengantarkan tamu. Untuk menu, tamu-tamu akan dimanjakan dengan khas Solo hingga martabak Markobar, bisnis makanan yang dikelola Gibran.

Prosesi khidmat akad nikah hingga resepsi akan dipandu lima pembawa acara, penyiar senior RRI Surakarta, Tauvik Widodo, Sari Nugroho yang juga penyiar RRI Surakarta. Tiga pembawa acara lainnya adalah Widarsi Suranto, Slamet Abi dan Umitjasih Lestari.

Setelah resmi disunting Bobby, Kahiyang agar diberi marga Siregar. Dalam suku Batak, pemberian marga diberikan pada calon mempelai yang bukan berasal dari suku Batak. Biasanya, marga yang akan diberikan pada calon mempelai adalah marga dari ibunda pasangannya dalam hal ini ibu kandung Bobby.

"Ayang (Kahiyang) akan diberi marga Siregar, ikut ibunya Bobby," ujar Gibran.

Seperti diketahui Bobby adalah putra pasangan almarhum Erwin Nasution dan Ade Hanifah Siregar. Erwin diketahui pernah menjabat sebagai Dirut PT Perkebunan Nusantara IV. Setelah dari Solo, acara resepsi akan dilanjutkan di Medan pada 6 November.

Untuk kesuksesan acara Kahiyang, beberapa kali Jokowi juga turut memantau langsung ke Solo.

SHARE

Author

Hi, Its me Hafeez. A webdesigner, blogspot developer and UI/UX Designer. I am a certified Themeforest top Author and Front-End Developer. I'am business speaker, marketer, Blogger and Javascript Programmer.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

best live chat